follow me on instagram @krejidrimer

24 Aug 2013

Day 2 14 August 2013 Semeru, Summit Attack!!


Day 2 14 August 2013

kurang lebih pukul 05.00 pagi akhirnya kami tiba di terminal Bungurasih (Purabaya) istirahat untuk ke Ponten (toilet) dan segera kembali transit menuju kota Malang dengan tujuan terminal Arjosari. Kembali kami naik bus biasa(ekonomi) dengan tarif Rp, 13.000 per orang, nah kebetulan kami dapet bus AC bersih lagi, pokoknya Ekonomi rasa Patas dah. Hahaha,…  kami duduk belakang sopir, biar bisa liat pemandangan kota sekitar, hehehe…  kurang lebih 2 jam perjalanan kami tiba di terminal Arjosari dan udah ditunggu ama ke empat temen tika yang mau ikut, mereka Sanca anak Interior UNS 2009, Asdi & Bizal dari UGM jogja, sama Dian dari Makasar yang kebetulan lagi Liburan di Malang. Karena ngejar waktu kita bergegas langsung nyari transportasi jurusan ke pasar Tumpang. Karena semula dari rundown di acara kami harusnya subuh itu kita udah harus nyampe di Malang. Tapi karena kebentur ama ramenya penumpang ya apa boleh buat. Kali ini jurusan dari terminal Arjosari menuju pasar Tumpang make Angkot kira-kira perjalanan setengah jam dengan Tarif Rp, 8.000. kalo denger-denger sih segitu masih kemahalan, biasanya kisaran 6-7 ribu aja, buat pengalaman kalo mau naik angkot/bus lebih baik menanyakan tarifnya dulu dari pada itungan di belakangan. Sampai di Pasar Tumpang juga kita akhirnya dan aku sama doi langsung nyari pasar sayur buat beli sayuran dan Galih nyoba ngontak mas Gentong (mas yang biasa nyewain Jeepnya buat perjalaan menuju Ranupane). 1,5 jam perjalanan kami dari Pasar Tumpang Menuju Basecamp Semeru, Ranupane. Dengan perjalanan yang medannya yang terjal, rusak, dan susah. Dari Pasar tumpang menuju Ranupane transportasi menggunakan Jeep/truk sayur di bandrol dengan biaya kurang lebih Rp, 35.000 per orang. 


foto Ai (Terminal Arjosari)
foto Ai (Terminal Arjosari)
foto Ai (Pasar Tumpang)


Setiba di Ranupane kami segera bergegas untuk registrasi ke resort pendakian Ranupane, 11 orang waktu itu kena biaya Rp, 170.000 @orangnya tiket masuk Rp, 10.000 dan sisanya mungkin untuk dome dan kamera. Oiya sewaktu registrasi pendakian jangan lupa bawa fotokopi KTP dan yang penting surat kesehatan bro. tentukan siapa leadermu untuk sebagai perwakilan dalam tim pendakiannya. Tapi gak tau sih nanti pemberlakuan mulai 1 september jadi via booking online atau engga, soalnya untuk membatasi jumlah pendaki tiap harinya, guna untuk menjaga kelestarian gunung akibat efek film, tau deh film apa :p

Galih | Foto Ai (Ranupane)

Setelah selesei sarapan, kami segera bergegas untuk packing ulang dan kemudian perjalanan pertama kami dimulai untuk menginjakkan kaki kami di bumi Semeru. Menjelang siang perjalanan kami, banyaknya pendaki juga mewarnai perjalanan kami, mari, monggo, permisi, halo, mas, mbak, buk, pak, dari mana ?  menjadi bahasa sapaan kami sewaktu bertemu, berpapasan, mendahului ataupun didahului oleh pendaki lainnya. Bayanganin aja bro, tercatat lebih dari 7000 pendaki mulai dari tanggal 13 sampe tanggal 17 agustus. Banyak banget, gak ngebayangin sampah disana dah, semoga pada di bawa turun. Sempat dijalan berpapasan dengan 2 orang yang sedang memikul seseorang pendaki wanita, semoga aja itu pingsan, kelelahan. Lama perjalanan kami hingga malam tiba tak kunjung sampai di camp 1 kami Ranu Kumbolo. Hingga akhirnya petang kita baru aja sampai, aku yang paling belakang. Sampai di pos sebelum Ranu Kumbolo teman-teman udah menanti dan istirahat, daripada keburu dingin kami sesegera nyari tempat camp dan akhirnya ambil jalan cross turun kebawah karena kalo sampai di dekat  pos IV Ranukumbolo udah banyak pendaki dan camp disana. Susah untuk nyari tempat disana, akhinya kita putuskan untuk camp dipinggiran yang agak jauh dari pos Ranukumbolo bersama pendaki lain disamping-samping tenda kami. Masak-masak dan berbincang-bincang mewarnai tempat camp kami hingga kami memulai untuk beristirahat untuk persiapan melanjutkan perjalanan kami esok hari.


Foto Ai (Ranukumbolo)
Denny, Semprong, Ai, Galih, Bayu | Foto Ai (Ranukumbolo)
Foto Ai (Ranukumbolo)
Tika, Canca, Ai | Foto Ai (Ranukumbolo)

No comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP